Merenungi nikmat Allah

Banyak sekali nikmat dari Allah yang diberikan kepada kita hingga kita lupa untuk bersyukur. Bahkan kita lupa dengan nikmat yang telah kita rasakan. Termasuk nikmat makan, nikmat tidur, nikmat kenyamanan, nikmat sehat, dan bahkan dikala sendiri, Allah menemani kita dan melihat kita. Kita lupa, bahwa yang kita lakukan sekarang ini adalah karena izin dari Allah SWT. Allah tidak akan luput sedikit pun dari apa yang kita lakukan. Bahkan hembusan nafas. Bisakah kita menghirup udara yang segar ini tanpa izinNYA? Iya….. kadang kita ini lupa…. 😦 Kita lupa kepada sang pencipta…. dan luput untuk bersyukur…

Allah mengenali kita satu per-satu di dunia ini secara individual. Tidak ada seorang pun yang mengenali kita secara individual di dunia ini. Allah bahkan mengenali kita hingga sifat-sifat kita, keinginan kita, apa yang terbesit sekalipun di dalam hati. Bukan seperti BOS kita yang ada diantor(tempat kerja), mungkin hanya mengenal kita sebagai karyawan, nama dan posisi kita ditempat kerja dan hal sedikit yang lainnya, hhhmmm.. atau mungkin juga lupa.

Dengan banyaknya nikmat itu, kita tahu bahwa Allah menyayangi kita.. Hingga… Niat yang terbesit dihati kita, niat baik akan dicatat sebagai pahala, namun untuk niat yang buruk, allah melarang malaikat untuk mencatanya dalam buku catatan. Dan menginginkan kita untuk bertaubat kepadaNYA..

Oleh karena itu, mari di bulan Ramadhan ini, kita gunakan waktu sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Merenungkan seberapa banyak nikmat yang telah kita dapat. dan bertaubat. Sungguh Allah merindukan rintihan kita, duduk merunduk dan tangah menengadah, tanda harapan kita kepadaNYA.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s